Pengertian Pemasaran : Di dalam postingan ini, terdapat beberapa Definisi Pemasaran dari berbagai sumber. Kami kutip dari buku, jurnal, maupun karya ilmiah lainnya.
###
1. Apa Definisi Pemasaran ?
2. Apa Pengertian Pemasaran ?
3. Apa Itu Pemasaran ?
4. Pemasaran adalah ?
###
Kumpulan Pengertian Pemasaran Menurut Para Ahli
Pengertian Pemasaran menurut Philip Kotler
Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain.
Penulis : Philip Kotler
Judul Buku : Manajemen Pemasaran
Pengertian Pemasaran menurut William J. Stanton
Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang-barang yang memuaskan keinginan dan jasa baik kepada para konsumen saat ini maupun konsumen potensial.
Penulis : William J. Stanton
Judul Buku : Fundamentals of Marketing
Pengertian Pemasaran menurut Basu dan Hani
Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
Penulis : Basu dan Hani
Judul Buku : Manajemen Pemasaran Perilaku Konsumen
Pengertian Pemasaran menurut Harper W Boyd
Pemasaran adalah Suatu proses sosial yang melibatkan kegiatan-kegiatan penting yang memungkinkan indidvidu dan perusahaan mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui pertukaran dengan pihak lain dan untuk mengembangkan hubungan pertukaran
Penulis : Harper W Boyd
Judul Buku : Manajemen Pemasaran (Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global)
Pengertian Pemasaran menurut Daryanto
Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan, menawarkan, dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain.
Penulis : Daryanto
Judul Buku : Manajemen Pemasaran
Pengertian Pemasaran menurut Kotler dan Amstrong
Pemasaran adalah proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dengan tujuan untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalannya.
Penulis : Kotler dan Amstrong
Judul Buku : Prinsip-prinsip Pemasaran
Pengertian Pemasaran menurut Stanton
Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditunjukkan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pelanggan yang ada kepada pembeli potensial.
Penulis : Stanton dalam Swastha
Judul Buku : Manajemen Pemasaran
Pengertian Pemasaran menurut Dayle
Pemasaran adalah proses manajemen yang berupaya memaksimumkan laba (retutns) bagi pemegang saham dengan jalan menjalin relasi dengan pelanggan utama (valued customers) dan menciptakan keunggulan kompetitif.
Penulis : Dayle dalam Sudaryono
Judul Buku : Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi.
Pengertian Pemasaran menurut Melydrum
Pemasaran adalah proses bisnis yang berusaha menyelaraskan antara sumber daya manusia, finansial dan fisik organisasi dengan kebutuhan dan keinginan para pelanggan dalam konteks strategi kompetitif.
Penulis : Melydrum dalam Sudaryono
Judul Buku : Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi.