Pengertian Perilaku Konsumen : Di dalam postingan ini, terdapat beberapa Definisi Perilaku Konsumen dari berbagai sumber. Kami kutip dari buku, jurnal, maupun karya ilmiah lainnya.
###
1. Apa Definisi Perilaku Konsumen ?
2. Apa Pengertian Perilaku Konsumen ?
3. Apa Itu Perilaku Konsumen ?
4. Perilaku Konsumen adalah ?
###
Kumpulan Pengertian Perilaku Konsumen Menurut Para Ahli
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Schiffman dan Kanuk
Perilaku Konsumen adalah perilaku yang ditunjukkan oleh konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan menghentikan konsumsi produk, jasa, dan gagasan.
Penulis : Schiffman dan Kanuk
Judul Buku : Perilaku Konsumen
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Nugroho J.Setiadi
Perilaku Konsumen adalah tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi, dan menghabiskan produk atau jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan menyusuli tindakan ini.
Penulis : Nugroho J.Setiadi
Judul Buku : Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Kotler dan Amstrong
Perilaku Konsumen adalah perilaku pembelian konsumen akhir, baik individu maupun rumah tangga, yang membeli produk untuk konsumsi personal.
Penulis : Kotler dan Amstrong
Judul Buku : Dasar-dasar Pemasaran
Pengertian Perilaku Konsumen menurut A.A. Anwar Prabu Mangkunegara.
Perilaku Konsumen adalah suatu tindakan-tindakan yang dilakukan oleh individu, kelompok atau organisasi yang berhubungan dengan proses pengambilan keputusan dalam mendapatkan, dan menggunakan barang-barang atau jasa ekonomi yang dapat dipengaruhi oleh lingkungan.
Penulis : A.A. Anwar Prabu Mangkunegara.
Judul Buku : Manajemen Sumber Daya Manusia
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Ristiyanti Prasetijo
Perilaku Konsumen adalah roses yang dilalui oleh seseorang dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan bertindak pasca konsumsi produk, jasa maupun ide yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhannya.
Penulis : Ristiyanti Prasetijo
Judul Buku : Perilaku Konsumen
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Peter J. Paul dan Olson
Perilaku Konsumen adalah interaksi dinamis antara pengaruh dan kondisi perilaku dan kejadian di sekitar lingkungan dimana manusia melakukan aspek pertukaran dalam kehidupan mereka.
Penulis : Peter J. Paul dan Olson
Judul Buku : Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Kotler dan Keller
Perilaku Konsumen adalah studi tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli, menggunakan, dan bagaimana barang, jasa, ide, atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka.
Penulis : Kotler dan Keller
Judul Buku : Manajemen Pemasaran
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Sheth & Mittal
Perilaku Konsumen adalah aktivitas mental dan fisik yang dilakukan oleh pelanggan rumah tangga (konsumen akhir) dan pelanggan bisnis yang menghasilkan keputusan untuk membayar, membeli dan menggunakan produk dan jasa tertentu.
Penulis : Sheth & Mittal dalam Fandy Tjiptono
Judul Buku : Pemasaran Jasa
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Hawkins dan Mothersbaught
Perilaku Konsumen adalah studi mengenai individu, kelompok atau organisasi dan prosesproses yang mereka gunakan untuk menyeleksi, mendapatkan, menggunakan dan menghentikan pemakaian produk, jasa, pengalaman atau ide untuk memuaskan kebutuhan, serta dampak proses-proses tersebut terhadap konsumen dan masyarakat.
Penulis : Hawkins dan Mothersbaught dalam Fandy Tjiptono
Judul Buku : Pemasaran Jasa
Pengertian Perilaku Konsumen menurut Shiffman, dkk
Perilaku Konsumen adalah perilaku yang diperhatikan konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan mengabaikan produk jasa atau ide yang diharapkan dapat memuaskan konsumen untuk dapat memuaskan kebutuhannya dengan mengkonsumsi produk atau jasa yang ditawarkan.
Penulis : Shiffman, dkk dalam Fandy Tjiptono
Judul Buku : Pemasaran Jasa